Subscribe to Feeds

I am Motion Graphics Designer,Android Developer,Tutorial Maker,and Electronic Musician.If you like my work, follow me and I'll follow u back.Mention only

@AsvanTypography

BLOG INI SUDAH KADALUARSA, SEMUA POSTINGAN BARU DENGAN NUANSA BARU, LEBIH UP-TO-DATE. BLOG INI TELAH PINDAH MENJADI WWW.WINMACAPPS.COM

Membuat Efek Futuristik Pada Foto

Haloo sob....akhirnya tutorial yg saya bikin jadi jg.. huffft... Ini adalah tutorial pertama dan dibuat oleh saya sendiri....jd kalau ada kekurangan didalam postinan saya ini mohon dimaklumi...hehhe...Tutorial yg saya buat kali ini adalah Tutorial Photoshop,yaitu Membuat Efek Futuristik Pada Foto. Kenapa saya membuat Tutorial ini???yaaa...Karena banyak yg dah request sama saya lewat Facebook mau pun lewat email saya...hhe ( kayak dah profesional aja...hihi ). Ok...gag usah banyak ngomong lagii....kita mulai Tutorilnya.. Cekidooottt...

Bahan yg Diperlukan :
1 buah Photoshop
1 buah Foto...
haha..kayak mau bikin resep makanan aja..
Pertama-tama buka/open Photo yg akan diedit,klik open atau Ctrl + O...
Kali ini ... Foto yg saya akan jadikan korbaan adalah foto saya sendiriii...( haha (?) )


 Kemudian buat layer baru dengan mengklik Create a new layer di sudut bawah kanan Photoshop atau pencet Shift + Ctrl + N.
 Selanjutnya gunakan Pen Tool dengan mengklik P di keyboard anda


Sesudah itu, Buatlah garis Path seperti gambar dibawah ini


Setelah itu, atur Klik Brush tool atau klik B pada keyboard anda


Kemudian atur Brush nya seperti gambar dibawah ini



klik/pilih kembali Pen Tool.Klik kanan garis Path tadi dan Pilih Stroke Path lalu klik OK. Pastikan Warna Foregroundnya ’’Putih’’


 
setelah itu, hapus garis Path tadi dengan menekan tombol Delete pada keyboard


 setelah itu, Copy Layer 1 tiga kali dengan Menekan Ctrl + J.


Atur Posisi Garisnya satu satu seperti gambar dibawah ini


Kemudian gabung semua Layer dengan menekan Ctrl + E



 Copy Layer lagi dgn menekan Ctrl + J


setelah itu, Klik Edit > Transform > Flip Horizontal

atur posisi Layer seperti digambar ini :



Kemudian Hapus dan atur Garisnya dengan Eraser Tool (E) agar gambarnya kelihatan lebih hidup


setelah itu buat layer baru lagi dengan menekan Shift + Ctrl + N.pilih Brush Tool atau pencet tombol B di keyboard atur besar Brushnya menjadi ’’65’’



Ubah warna Foregroundnya. warnai garis garis yg telah dibuat dengan warna ungu dan biru ( Bisa juga dgn warna lain )


ubah blending nya menjadi Screen


jaaadii  dehhhhhhhh....



Sekian dari Tutorial saya...kalau ada yg kurang di mengerti..layangkan komentar anda ke kotak komentar...
Terima Kasih..
NB : Apa bila gambarnya terlalu kecil di zoom aja ( Klik pada gambar )

0 comments:

Post a Comment

Silahkan luangkan waktu anda untuk memberikan Sedikit Komentar Buat Kemajuan BLOG ini.. Sebutir komentar anda sangat berarti buat saya,Thanks :D