Sunday, December 19, 2010

Google Peringatkan Situs-situs yang Diretas

CALIFORNIA, (PRLM).- Google pada hari Jumat (17/12) mengumumkan upgrade mesin pencarinya yang akan dilengkapi dengan peringatan kepada penggunanya akan situs-situs web yang diretas (di-hack).
"Kami telah menambahkan pemberitahuan baru ke halaman hasil pencarian untuk memperingatkan anda ketika situs mungkin telah dicurigai berbahaya, kena spam atau dirusak (defaced)," kata direktur manajemen produk Google, Mike Cassidy dalam sebuah posting blog yang dilansir AFP.

"Selain membantu pengguna, pemberitahuan ini juga akan membantu webmaster lebih cepat menemukan ketika seseorang yang menyalahgunakan situs mereka," tambahnya.
Menurut Cassidy, Google menambahkan alat bantu otomatis yang dirancang untuk mendeteksi tanda-tanda peretasan dan kemudian menampilkan peringatan "This site may be compromised" ("Situs ini mungkin berbahaya") di bawah entri situs yang berpotensi tercemar, dalam hasil pencarian.
"Yakinlah, setelah masalah diperbaiki, label peringatan akan secara otomatis dihapus dari hasil pencarian kami," kata manajer produk asosiasi Google, Gideon Wald. (Aya/das)**

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Dilarang Menautkan Link Aktif dan disarankan Untuk Berkomentar Di Postingan Terkait. Jika ditemukan Link Mati/Terhapus. Lapor ke Report Broken Link & Atau Langsung Komentar di Postingan Terkait. Terima Kasih :)

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home